HASIL TES SELEKSI PENDAFTARAN SANTRI BARU (PSB) GELOMBANG II & III MA’HAD TUHFATUL ISLAM ADAB AND QUR’ANIC BOARDING SCHOOL

03 Mei 2020 bertepatan dengan 10 Ramadhan 1441 H seluruh peserta Pendaftaran Santri Baru (PSB) Ma’had Tuhfatul Islam Adab and Qur’anic Boarding School telah menyelesaikan seluruh rangkaian Test Seleksi yang dilaksanakan untuk penerimaan santri pada tahun angkatan pertama ini. Selain pelaksanaan test dilaksanakan ditengah ibadah shaum di bulan yang penuh berkah yakni bulan Ramadhan 1441 H, ada hal berbeda lainnya dengan pelaksanaan test pada gelombang I.

Pada Test PSB gelombang II dan III ini dilaksanakan setelah World Health Organization (WHO) menetapkan status Pandemi Global dan Pemerintah Indonesia menetapkan status Bencana Nasional non Alam untuk kasus COVID-19 (Corona Virus Disease 2019), oleh karena itu berdasarkan himbauan pemerintah maka pelaksanaan belajar mengajar di lingkungan pendidikan dilaksanakan dari rumah secara online, termasuk Test Seleksi Penerimaan Santri Baru (PSB) Ma’had Tuhfatul Islam Adab and Qur’anic Boarding School pun dilaksanakan dengan secara online dengan media WhatsApp Video Call.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan para peserta didik yang berasal dari beberapa wilayah di Jawa Barat dan Banten ini untuk mengikuti rangkaian Test Seleksi dengan beberapa materi yang diujikan, diantaranya adalah :

  1. Test Membaca al-Qur’an
  2. Simulasi Menghafal al-Qur’an
  3. Wawancara Orang Tua dan Santri

Sehingga hal tersebut pun terlihat dari Hasil Tes Seleksi Penerimaan Santri Baru Ma’had Tuhfatul Islam Tahun Ajaran 1441-1442H / 2020-2021 M untuk periode Gelombang II & III berdasarkan Surat Keputusan no. 01/PPSB/MTI.AQBS/SE/V/2020 berikut ini :

DAFTAR NAMA PESERTA LOLOS TES SELEKSI PENERIMAAN SANTRI BARU MA’HAD TUHFATUL ISLAM

TAHUN AJARAN 1441-1442H / 2020-2021 M UNTUK PERIODE GELOMBANG II & III

No Nama Orangtua Baca al-Qur’an Simulasi Menghafal Wawancara Santri Wawancara Orang Tua Hasil Rata-rata Keterangan Username
1 Runako Putra Hisyam Denny Ringgit Cukup Baik Baik Sangat Baik Baik Lulus runako008
2 Mikhael Albani Ibnu Nabil Kurang Baik Cukup Baik Baik Lulus el010
3 Muhammad Usamah Adnan Achmad Helmi Baik Baik Baik Baik Baik Lulus adnan011
4 Muhammad Abimanyu Fery / Dina Cukup Cukup Cukup Cukup Cukup Lulus abim012
5 Darrel Muhammad Abimanyu Ambar Arum Baik Sangat Baik Baik Baik Baik Lulus darrel013
6 Harits Abdurrahman Al-Barabaz Edi Baik Sangat Baik Baik Baik Baik Lulus harits014
7 Fauzi Ibnu Prasetya Parsudi Cukup Sangat Baik Baik Baik Baik Lulus ibnu015
8 Afgan Maulana Yusuf Fetrina Lestari Baik Cukup Cukup Baik Baik Lulus afgan01

Semoga dari hasil yang telah diperoleh tersebut, dapat menjadi motivasi bagi para calon santri untuk menghafal al-Qur’an 30 Juz dengan Mutqin yang diiringi dengan Adab-adab keseharian yang islami agar menjadi anak shaleh yang berbakti kepada kedua orang tua. Selanjutnya untuk informasi lebih lengkap bagi para calon santri yang telah lolos tes seleksi dapat melakukan login dengan username yang sudah dicantumkan dan password sesuai tanggal kelahiran dengan format DDMMYY (contoh 020220). Untuk login silahkan klik tombol login di bawah ini.